Senin, 15 Juli 2013

Iga Suroboyo di Warung Tenda BSD

Iga Suroboyo yang dijual di Warung Tenda BSD wajib dicoba bagi Anda para pencinta kuliner. Rasa kuahnya yang asam dan gurih sudah pasti bisa menjadi teman yang cocok untuk mengusir dinginnya udara di malam hari. Ditambah lagi dengan tambahan rasa kaldu sapi dan potongan dagingnya yang bertekstur empuk sehingga mampu membuat acara bersantap malam kita menjadi lebih nikmat. Maka dari itu tidak mengherankan rasanya jika tempat makan ini selalu ramai setiap harinya, khususnya pada saat weekend (Sabtu dan Minggu).

Pada pagi hari, lokasi warung tenda BSD ini memang merupakan Pasar Modern BSD yang ramai dikunjungi oleh para ibu rumah tangga yang berbelanja sayuran. Akan tetapi ketika sudah malam, kawasan ini lantas berubah menjadi surga kuliner yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Terlihat sederetan warung tenda yang berjejer di pinggir jalan.Terdapat kedai yang menjual seafood, nasi campur, warung bebek, dan juga warung-warung penyedia aneka roti dan pisang bakar.

Selain itu juga terdapat salah satu kedai yang sangat ramai dikunjungi orang, yang bernama Pondok Surabaya. Ternyata hampir disetiap meja, para pengunjung tengah menikmati iga. Ya, satu porsi garang asem iga Suroboyo itu memang sudah menjadi menu favorit dari tempat makan ini. Kuliner lezat ini memiliki kuah yang berwarna coklat pekat dengan aroma kaldu yang tercium kuat. Disertai dengan potongan buncis seukuran jari yang kelihatan menyembul dari balik daging iga yang cukup besar.

Begitu masuk ke dalam mulut, kita bisa merasakan kerenyahan dari potongan buncisnya. Sementara itu, rasa kuah kecoklatan tersebut asam segar dan cukup gurih dengan potongan daging yang kenyal, tetapi tidak keras dan mudah digigit. Daging yang empuk itulah membuat kita mudah untuk mengunyahnya. Rasa pekat di kuahnya ternyata mampu meresap secara merata sampai ke dalam dagingnya. Kita dapat mencicipi iga Suroboya lezat ini dengan membayar Rp. 20.000,- seporsi.

Selain kenikmatan iga Suroboyo, kita juga dapat memesan kuliner khas kota Surabaya lainnya seperti tahu tek. Tahu yang dipotong hingga berbentuk kotak-kotak dadu digoreng hingga garing dan disajikan bersama tauge, lontong, irisan daun seledri dan taburan bawang goreng. Sementara itu saus sambal kacangnya disajikan pada sisi yang lain. Seporsi tahu tek seharga Rp. 10.000,- ini terasa manis, pedas, dengan rasa cabai, kecap, dan bawang putihnya yang berpadu sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar