Kamis, 14 Maret 2013

Solusi Macet Jakarta

Macet nih mungkin sudah jadi kata-kata yang rutin dan biasa ditelinga masyarakat ibu kota Jakarta. Mungkin hampir tiap hari ini bisa dilihat pada jam kerja. Sebagian besar jalan jadi macet kadang parah menyedihkan. Dari beberapa media yang bisa kita baca disebutkan jumlah kendaraan mobil nya yang katanya sudah jauh melampau kapasitas jalan. Tapi bukan cuma mobil jumlah dari kendaraan motor yang juga sudah banyak. Dan yg buat kondisi jalan jadi rumit deh. Mau apa lagi rasanya penduduk yang tinggal di Ibu Kota kondisi kendaraan nya jadi begini.

Ini belum datang hujan pas lebat bisa dibilang pasti deh selokan yang macet tersumbat dan aliran sungai pastinya jadi banjir. Bisa dibilang ini yah akibat dari penduduk kota nya sendiri lah yang memang suka membuang sampah yang semau nya aja. Kebiasaan dan budaya ini memang udah ga bisa diubah lagi deh. Terutama pas datang kali meluap yang datang dari luar Ibu Kota. Sebabnya sih akibat tidak tertata pengaturan air tuh di hulu dari sungai berantakan. Dan ini limbah yang sudah mampet di sekitar kali-kali rumit deh jadinya.

Seandainya kalau kita pikir tuh gimana ya solusi jalan keluarnya? Ini kan sekedar cuma artikel pembahasan aja. Kalau menurut saya jalan keluar kita yah kayaknya masih harus sabar menunggu gitu deh. Ada dulu sempat beberapa wacana memindahkan ibu kota tapi yah sepertinya omong doang. Ya karena ga semudah seperti yang dipikir. Ada juga yah baru-baru ini adalah dengan tuh meninggikan uang muka kredit mobil dan motor. Jadi mencoba utk beli mobil. Dulu kan dengan DP sedikit tuh sudah bisa bawa pulang mobil motor kredit. Kalau sekarang sudah lebih sulit dibandingkan dulu. Beberapa tahun lalu Pemerintah juga sudah melakasanakan beberapa solusi dan terobosan seperti menyediakan jalur busway. Yang ini sudah berjalan dan tepat manfaat yg dirasakan bagi sebagian besar masyarakat banyak Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar